Info Kaiju: Dagon, Titan Sejenis Godzilla Yang Pernah Melawan MUTO Prime




Dagon atau Raijin atau 5146_ADAM merupakan salah satu titan spesies godzilla yang sempat muncul di komik Godzilla Aftershock. Penamaan ini terinspirasi dari dewa kesuburan dan pertanian bangsa Kanaan di mana di versi Monsterverse Dogon dianggap sebagai dewa samudra.



Terlahir satu spesies dengan godzilla, Dagon tentunya mempunyai karakteristik yang mirip dengan Godzilla itu sendiri. Misalnya seperti sirip di punggung, kulit yang kasar, mempunyai insang, kepala yang kuat dengan mulut menjorok ke depan, kaki yang lebar lalu lengan bawah yang pendek.



Dalam kerakter sifat tak banyak diketahui seputar sifat Dagon namun menurut artefak kuno diperkirakan mempunyai sifat yang tak begitu mengganggu manusia. Ia juga tak merasa terganggu ketika ada manusia di dekatnya. 



Suatu saat Dagon berhadapan dengan MUTO Prime yang juga merupakan rival abadi dari spesiesnya. Ia lalu mencoba mendekatinya, berharap ia bisa melawan dan membunuhnya. Pertarungan sengit terjadi. Sayangnya Dagon benar - benar dihabisi hingga hampir mati oleh MUTO Prime. MUTO Prime pun lalu memasukan telurnya ke dalam lambung Dagon, di mana telur ini nantinya menghisap darah berunsur nuklir milik Dagon hingga akhirnya Dagon itu sendiri mati. Fosil Dagon ini nantinya ditemukan di Filipina seperti yang kita lihat di film Godzilla 2014. Sama seperti Godzilla, kelemahan Dagon adalah ketika insangnya diserang



Komentar