Film Daibutsu Kaikoku, Salah Satu Film Kaiju Jepang yang Hilang


"Daibutsu Kaikoku" adalah film tentang patung Buddha besar. "Daibutsu" berarti patung Buddha yang besar, "Kaikoku" berarti berjalan mengelilingi suatu negara. Suatu hari ia mulai berjalan dan mengunjungi seluruh Jepang.







Tahukah kamu, sebelum film godzilla sebenarnya pernah ada film kaiju atau kaiju eiga lain di Jepang yang berjudul Daibutsu Kaikoku. Film yang rilis 1934 ini disutradarai oleh Yoshiro Edamasa yang merupakan guru dari Eiji Tsuburaya. Film ini bercerita tentang patung budha raksasa setinggi 33 meter yang bergerak mengelilingi Jepang. Sayangnya semenjak gempa besar Kanto dan Perang dunia kedua, bukti roll film dari film ini banyak yang hilang karena jika masih ada mungkin didaulat sebagai salah satu pioner tokusatsu dan kebanyakan gambar yang ada berasal dari majalah jadul. Rencananya film ini akan kembali hadir yang mungkin dalam bentuk film indie karena dananya masih dalam bentuk donasi dan sumbangan. Film yang baru nantinya akan hadir pada Desember 2018 dan digagas oleh cucu dari Yoshiro Edamasa itu sendiri.

https://screenanarchy.com/2018/03/crowdfund-this-rebirthing-long-lost-japanese-daikaiju-film-the-great-buddha-arrives.html

Komentar