Bride of Godzilla/Pengantin Godzilla


Film Bride of Godzilla merupakan salah satu naskah film godzilla yang tak jadi direalisasikan menjadi film karena faktor tertentu. Bride of Godzilla berkisah tentang seorang ilmuwan jahat yang bernama Dr. Shida yang sedang membuat sebuah robot dengan kemiripan mirip dengan image seorang istri. Ketika Godzilla dan Angurius kembali, dia ternyata juga membuat robot lain berupa robot raksasa dengan image atau gambaran seorang anak perempuan buat melawan kaiju - kaiju itu. Dalam melacak Godzilla, Dr. Shida menggunakan tesis Dr. Yamane bahwa Godzilla dan kaiju lain berasal dari samudra yang paling dalam yaitu di lorong bawah laut atau dikenal dengan teori Hollow Earth. Di tempat yang sangat dalam itu Dr. Shida menemukan beberapa mahluk aneh diantaranya ialah Godzilla, Angurius, dan juga ras putri duyung cantik dan Dr. Shida pun sempat jatuh cinta dengan salah satu putri duyung itu sebelum akhirnya kembali ke permukaan. Di suatu saat Godzilla dan Angurius saling bertarung dan seekor kutu penghisap darah entah kenapa nyangkut di cangkang duri Angurius. Pertempuran itu tak menghasilkan kemenangan buat siapapun, mereka pun mulai ke atas permukaan menuju ke arah Kyushu berbarengan dengan kaiju lain yaitu Bunglon raksasa dan Archeopteryx raksasa (sejenis burung purba).

Pada saat yang sama robot milik Dr. Shida selesai dibuat dan siap diaktifkan untuk melindungi Jepang. Robot itu berhasil mengalahkan bunglon raksasa, archeopteryx raksasa, mematahkan rahang Angurius dan berhadapan dengan godzilla itu sendiri. Robot itu tahan dan tak terpengaruh oleh efek atomic breathnya godzilla dan godzilla pun entah kenapa jadi jatuh cinta sama robot itu lalu mereka pun pergi ke sebuah gua. Robot itu sendiri ternyata juga diseting sebagai bom hidrogen buat mengalahkan godzilla. Bom itu berhasil menghancurkan tempat tinggal godzilla di bawah laut dan mungkin mengakhiri kisah godzilla.

Naskah ini menurut tim produksi dirasa terlalu cepat terutama menjadi sekuel dari film Godzilla Raids Again 1955 sehingga akhirnya dibatalkan. Konsep hollow earth nanti dibuat untuk di film Rodan.

sumber: Wikizilla

Komentar